3 Hal yang Harus Anda Waspadai dari Kolam Renang

kontraktor kolam renang

Apakah Anda yakin kolam renang yang diklorinasi merupakan tempat yang aman dan steril?
Ternyata ada beberapa bahaya yang mengintai Anda di kolam renang umum. Tercatat wabah penyakit dair kolam air panas dan kolam renang biasa telah meningkat beberapa tahun terakhir. Ada 90 wabah yang menyebabkan 1.788 penyakit dan satu kematian di rentang waktu 2011—2012. Demikian laporan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Berikut bahaya yang mengintai Anda di kolam renang bersama.

 

1.   Diare

maintenance kolam renang

Salah satu penyakit yang dapat menyerang Anda pasca berenang ialah diare. Penyakit yang disebabkan oleh virus Cryptosporidium ini dapat menyebabkan mual dan sakit perut parah. Tak jarang orang terinfeksi virus ini setelah berenang, lindungi diri Anda dengan tidak menelan air di kolam renang. Hindari menyentuh wajah Anda sebelum mandi setelah berenang. Setelah berenang langkah tepat agar Anda terbebas dari virus penyebab diare adalah mandilah dengan sabun dan air panas.

 

Baca Juga : Perawatan Kolam Renang Untuk Keyamanan Dan Kesehatan

 

2.   Penyakit Mata

renovasi kolam renang

Mata terbakar, robek, dan kemerahan adalah hal umum yang terjadi pada orang-orang pasca berenang di kolam renang umum. Hal ini terjadi karena reaksi alergi terhadap klorin atau infeksi jika kolam renang tidak diklorinasi dengan jumlah yang cukup. Hal ini juga dapat terjadi jika orang tidak mandi sebelum berenang atau terkena air kencing di kolam renang. Urine, kosmetik, dan bahan kimia lainnya dapat menyebabkan iritasi pada mata Anda. Lindungi mata Anda dari masalah tersebut dengan menggunakan kacamata renang yang sesuai.

 

3.   Infeksi Kulit

kebersihan kolam renang

Infeksi kulit berupa ruam merah dan gatal-gatal dapat terjadi setelah berenang. Klorin yang digunakan untuk membersihkan kolam renang dapat dengan mudah membunuh kuman di kolam renang, tapi kulit Anda belum tentu tahan dengan klorin yang ada di kolam renang. Lindungi diri Anda dari resiko infeksi kulit tersebut dengan mandi dan berendamlah yang lama dengan air hangat dan segera cuci baju renang Anda sampai bersih dengan air hangat sebelum Anda memakainya lagi.

Berenang dapat menyegarkan badan, tetapi resiko dibalik kesegaran itu bisa berbahaya untuk Anda. Oleh karena itu, di manapun dan kapanpun, Anda sebaiknya waspada ya!

Untuk mengetahui kualitas air kolam yang baik, sebaiknya anda melakukan perawatan kolam renang secara berkala. Segera hubungi kami

Permata Asia Pool

Contact Person : Aji :0818 984 986 / 0821 1161 6998
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.